Cara Mengganti Password atau Sandi Akun COC Gmail Yang Lupa

Halo... Apakabar clasher ? Semoga kalian baik-baik saja ya.. Sebab kali ini saya akan berbagi pengetahuan penting kepada temen-temen clasher terkait tentang Cara Mengganti Password atau Sandi Akun COC Gmail Yang Lupa. Tips ini bisa clasher gunakan untuk sekedar mengganti sandi atau password akun gmail coc kalian yang masih normal, agar tidak terjadi pembajakan ataupun pencurian terhadap akun COC kalian. Dan juga bisa temen-temen clasher terapkan untuk mengganti kata sandi akun gmail COC yang tidak sengaja kalian lupakan. Bagaimana cara mengganti password atau kata sandi akun coc dan gmail yang lupa ? Simak terus ulasan berikut.

Cara Mengganti Password atau Sandi Akun COC Gmail Yang Lupa
Cara Mengganti Password atau Sandi Akun COC Gmail Yang Lupa

Beberapa waktu yang lalu saya sempet mengalami lupa dengan password atau sandi gmail saya, padahal didalam gmail tersebut terdapat akun coc yang ingin saya mainkan. Akibatnya saya tidak bisa login untuk memainkan akun coc yang menggunakan gmail tersebut. Kesel rasanya, ketika kita sudah kepingin untuk bermain game COC ditambah lagi sudah mendekati waktu untuk War, eh.. ternyata malah tidak bisa login hanya karena kita lupa password. Haduh.. sebel rasanya ! Mungkin temen-temen clasher juga mengalami hal yang sama, dan kepingin tahu bagaiamana cara mengatasinya, maka saya sarankan temen-temen melakukan langkah-langkah berikut ini :


1. Pertama-tama buka laman Masalah Saat Masuk akun google di sini https://accounts.google.com/signin/recovery Prangkat yang saya gunakan untuk mengakses adalah dengan Laptop, sehingga akan ada sedikit perbedaan tampilan jika temen-temen mengakses dari perangkat yang lain, seperti perbandingan gambar dibawah ini

Tampilan Laman Masalah

2. Selanjutnya temen-temen isi kolom email dengan email gmail akun COC kalian, dan jika kalian lupa akun gmailnya kalian bisa memilih menu Temukan Akun Saya

3. Kemudian anda akan di  bawa ke halaman berikutnya yaitu anda diminta untuk memasukkan password kata sandi akun clash of clans atau gmail anda klik Saya tidak tahu

4.Kemudian anda akan dibawa ke laman verifikasi no telp pilih Pesan Teks (SMS) lalu tap lanjutkan
Tunggu beberapa detik sampai anda memperoleh SMS kode verifikasi dari google

5. Dan masukkan kode verifikasi di kotak menu verifikasi tadi, Kemudian secara otomatis anda akan memperoleh halamana notifikasi dari google yang bertuliskan selamat anda berhasil mengganti password sandi gmail anda.

Gimana, mudahkan ? Dengan begitu kamu sudah bisa login kembali ke Akun COC mu. Oh iya, ada sedikit tips yang saya dapatkan dari temen clasher lain, yaitu 2 tips agar kita tidak mudah lupa dengan password atau sandi dari akun COC kita. Nah sekalian nih saya kasih tau, apa sih tips-nya?

Oke, 2 tips agar kita tidak mudah lupa dengan password atau sandi dari akun COC kita yaitu :

1. Gunakan password sandi yang berkaitan dengan kenangan kita seperti tanggal bulan dan tahun kelahiran kita intinya gunakan sandi yang mudah di ingat tapi sulit ditebak oleh orang lain.
2. Buat salinan password atau sandi dengan ditulis pada kertas, catatan, handphone atau yang lainnya, agar ketika kita lupa kita bisa melihatnya kembali.

Mengganti Password atau Sandi Akun Clash Of Clans Dengan Mudah


Okeh, saya ingin bertanya nih, pernah gak kalian was-was dan merasa takut kalau akun Clash of Clans kalian bisa saja dicuri orang ? Tentu temen-temen clasher tidak mau kan akun yang sudah susah-susah kita kembangin, eh.. tau-tau dcuri orang. Karena sangat populernya game ini, sekarang banyak sekali pencurian terhadap akun coc. Untuk keamanan akun coc, kita dapat melakukan penggantian password beberapa minggu sekali. Mengganti password akun coc tidaklah susah, karena dengan mengganti pasword pada akun gmail anda secara otomatis pasword akun coc anda akan terganti. Namun ada beberapa langkah sebelum anda mengganti password di akun gmail yang perlu kalian ketahui. Berikut langkah-langkah mengganti password pada akun coc :

1. Sebelum melakukan penggantian password hal pertama yang harus kamu lakukan adalah log out terlebih dahulu dari akun coc kamu jika masih keadaan hidup atau log on, baik yang ada di HP ataupunperangkat lainnya.

2. Setelah anda log out dari akun coc anda, yang anda lakukan adalah buka browser anda pada smartphone atau laptop anda, kemudian masuk pada gmail.
Login atau Masuk ke Gmail.com atau kunjungi https://myaccount.google.com/ sebab jika kita melakukan perubahan sandi untuk akun COC maka kita akan melakukan perubahan sandi pada akun gmail itu sendiri. lalu klik Di bagian "Masuk & keamanan", anda pilih Masuk ke Google.

Mengubah Snadi akun COC

3. Kemudian temen-temen akan dibawa ke halaman berikutnya dibagian Sandi & metode masuk pilih Sandi

4. Kemudian biasanya Kalian disuruh memasukkan sandi yang sebelumnya terlebih dahulu untuk memastikan bahwa akun tersebut adalah benar-benar akun milik kalian. Masukan sandi password akun clasher lalu klik tap masuk.

Selesai penggantian sandi

5. kemudian Clasher akan dibawa kehalaman berikutnya silahkan masukkan sandi Kalian yang baru lalu konfirmasi sandi baru lalu tap Ubah Sandi usahakan gunakan sandi yang rumit tapi mudah diingat agar tidak mudah diketahui orang dan sobat Clasher pun tidak mudah lupa dengan sandi yang baru diganti. Yap, akhirnya temen-temen Clasher sudah berhasil mengganti kata sandi untuk akun coc kalian.

Yap, mungkin cukup demikian bagaimana Cara Mengganti Password atau Sandi Akun COC Gmail Yang Lupa dan beberapa tips dari temen-temen clasher lain yang juga sangat menarik, bukan ? Perlu diingat bahwa setelah temen-temen melakukan penggantian password pada akun gmail, maka ketika hendak masuk atau login ke akun coc ( Clash of clans ) kalian harus menggunakan email dan password yang sudah anda ganti. Oke, selamat mencoba ya... 

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengganti Password atau Sandi Akun COC Gmail Yang Lupa"

Post a Comment