Tips Cara Main Game Clash of Clans (COC)

Tips bagaimana cara main game clash of clans (COC)  – Game Clash of clans merupakan game perang online yang sangat mengasyikan dan sangat populer pada tahun ini, yang dimaikan oleh para pemilik gadget terutama  gadget yang ber-operating sistem android. Para pemain game clash of clans (COC) ini tidak hanya berasal dari Indonesia loh! para pecinta game clash of clans ( COC ) juga kebanyakkan berasal dari negara-negara lain diseluruh penjuru dunia dengan latar belakang yang berbeda-beda, ada pemain yang berlatar belakang pekerja kantoran , ada juga yang berlatar belakang seorang pedagang, seorang pelajar, kaya-miskin, tua-muda, dan cowok-cewek semua senang main game clash of clans ( coc ), sampai-sampai presiden kita Pak Jokowi juga asyik main game COC.

source: google

Game yang menuntut kita menyusun strategi bagaimana kita harus membangun sebuah desa, membuat dan meng-upgrade bangunan-bangunan yang berfungsi meningkatkan kekuatan serangan dan pertahanan desa, lalu mempersiapkan pasukan hingga berperang dan bertarung melawan pemain lain, yang mana game ini dimainkan secara online.



Dalam bermain Game clash of clans ( COC ) ini, pertama harus terlebih dahulu kamu ketahui, apa aja sih yang akan kamu lakukan didalam game ini. Beberapa hal yang nantinya akan kamu temukan dan lakukan di dalam game coc yaitu :

- membangun desa yang strategis
- membuat pertahanan desa yang kuat
- mengup-grade kekuatan serang desa
- memenangkan perang dengan desa lain
- pengaturan letak bangunan untuk mempertahankan desa dari serangan musuh
- miliki banyak macam kekuatan serang dan bertahanan ( troops barrack, Cannons, Mortir,
 Bom, Perangkap dan Dinding Towers )
- membentuk clan yang kuat
- Melawan Clan saingan dalam Epic Clan Wars
- Miliki strategi penyerangan yang ampuh ( kombinasi pasukan, mantra, Heroes dan Clan Reinforcements )
- up-grade Town hall yang selanjutnya
- Melawan Raja Goblin dalam epic campaign
- dll.



Hal-Hal Penting dalam bermain game Clash of clans

source : google

ada hal-hal penting yang perlu kamu perhatikan didalam memainkan game Clash Of Clans ini, diantaranya :

Mendaftarkan Akun Kamu ke Game center atau Google+

Hal ini penting sebab apabila terjadi kerusakan pada smartphone, kamu tidak akan bisa mengakses desa-mu kembali meskipun dimainkan di perangkat smartphone yang lain.
Oleh karena itu kamu perlu Mendaftarkan Akun ke Game center atau Google+ untuk dapat membackup data-data jika terjadi kerusakan pada perangkat smartphone suatu saat nanti. 






Koneksikan Akun Kamu ke facebook

Dengan mengkoneksikan akun kamu ke facebook kamu bisa mengajak teman facebook kamu untuk bermain game coc bersama.Dengan cara ini kamu bisa mengakses masuk ke desa-mu pada saat kapan pun dan di perangkat mana pun yang kamu inginkan.







Harus Menghemat Penggunaan Gems

Item ini berguna untuk membeli Builder’s Hut atau tukang bangunan, Di dalam COC ini builder’s hut berfungsi untuk membuat/mengupgrade properti-properti kerajaan.
Semakin banyak kamu mempunyai builder’s hut, semakin cepat pula proses pembangunan pada desa-mu. ( baca lebih lengkapnya Builder’s Hut dan apa itu gems )





Meng-upgrade Town Hall 


Disarankan agar kamu tidak terburu-buru untuk mengup-grade  town hall milik kamu, karena apabila town hall milikmu sudah level tinggi sementara pertahanan didesamu masih level rendah. Sebab menurut pengalamanku, maka nantinya akan terjadi ketidak seimbangan antara kekuatan bertahan desamu dengan serangan lawan yang terlalu kuat. Oleh sebab itu sebaiknya kamu meng-upgrade terlebih dahulu kekuatan bertahan dan bangunan-bangunan sampai batas meng-upgrade yang ada, setelah itu barulah kamu upgrade Town Hall. Tips ini berguna untuk memudahkan proses pembangunan desa.


Upgrade Pasukan

Jika kamu sudah memiliki bangunan laboratory, segeralah upgrade troops atau pasukan kamu, pilihlah pasukan yang menurut kamu paling ampuh untuk digunakan, semakin tinggi level pasukan kamu, maka akan semakin besar pula peluangmu untuk menang saat menyerang desa lain.


   




Bergabung dengan Clan

Perbaikilah Clan Castle milik kamu dan jika kamu belum mempunyai clan, maka kamu bisa mencari dan gabung dengan sebuah Clan yang kamu inginkan. Dengan begitu kamu bisa meminta pasukan ke player lainnya didalam clan yang kamu ikuti. Pasukan-pasukan tersebut mampu digunakan untuk menyerang ataupun bertahan dari serangan lawan.




Dalam melakukan penyerangan, kamu memerlukan Trick dan strategi memenangkan perang yang ampuh sebab keduanya sangatlah diperlukan untuk meraih hasil serangan yang sempurna tanpa gagal.

Yang perlu kamu lakukan yaitu :


Variasikan Pasukan ( troops )
Dengan mem-variasikan pasukan, kamu akan dapat mengatasi berbagai rintangan yang ada pada wilayah lawan. contohnya dengan menggunakan troops Giant, Wall Breaker, Archer dan Barbarian.

Gunakan Pasukan ( troops ) dengan tepat
Lakukanlah penyerangan pada desa lain saat pasukan pada army camp anda benar-benar sudah terisi penuh.




Siapkan Spell
Kita sering kali bertemu dengan desa lawan yang susah untuk dikalahkan jika kita hanya mengandalkan kekuatan troops saja, sebab itu lah kenapa kita membutuhkan Spell untuk digunakan ketika kita menghadapi desa lawan yang kuat dan sulit dikalahkan.




Perbanyak Request Troop pada Clan Castle

Dengan memperbanyak Request Troop pada Clan Castle maka semakin banyak juga kamu mendapatkan bantuan dari clan, kesempatan kamu untuk menang dalam menyerang akan semakin besar.

demikian  Tips Cara Main Game Clash of Clans (COC) yang dapat saya sampaikan pada kali ini. masih banyak tips-tips lainnya baca di sini. salam clasher terimakasih.

Related Posts:

6 Responses to "Tips Cara Main Game Clash of Clans (COC)"

  1. mas kapan pulang kangen saya

    ReplyDelete
  2. oh...! ita to, mas arif gak pulang dek! masih nunggu semesteran nanti.
    kangen ya? mamas juga, tunggu aja nanti luburan!

    ReplyDelete
  3. thanks infonya gan, lengkap lagi

    ReplyDelete
  4. sama-sama bang ini berbagi bang kalo abang ada info lain koment aja bang

    ReplyDelete
  5. Terimakasih atas tutorialnya sangat bermanfaat dan kunjungi juga blog saya Seputar Game,Anime, dan Lirik Lagu

    ReplyDelete