Troops ARCHER Character

Troops Archer - merupakan salah satu dari troops dengan harga training yang cukup murah, archer menjadi troops dengan urutan ke 2 dari troops yang ada di Baracks. Archer digambarkan sebagai seorang wanita pemberani dengan rambut merah muda dan mata yang tajam. Dia memakai gaun pendek berwarna hijau muda,  sabuk kulit dan ada kantong kecil terdapat di sabuk itu, dan tidak lupa senjata panah yang selalu dia pegang serta anak panah tersandang di punggungnya, juga ada 2 buah gelang emas pada ke2 lengan atasnya.

Troops target : Archer tidak mempunyai target favoritnya, dia menyerang apa pun yang ada dalam jangkauan mereka.

Strategi dalam menyerang menggunakan Archer (Ofensif )

Dalam strategi menyerang Archer akan sangat lemah jika terkena serangan terutama ketika berada di dekat senjata pertahanan lawan (defense) akan tetapi mereka memiliki jangkauan yang cukup  jauh untuk memanah dan dapat menyerang target tanpa harus melewati 1 baris dinding pertahanan (walls). Hitpointsyang dimiliki Archer sangatlah kecil, sehingga mereka sangat rentan terhadap hampir semua defense, terlebih lagi jika terkena serangan Mortar,Wizard Towers, Bom dan bahkan dengan giant bomb, itu semua berbahaya bagi Archer karena semua itu bertype Area Splash, yang dapat memusnahkan dengan cepat semua Archer sekaligus, jika menyerang secara gerombolan. Tapi permasalahan itu dapat diatasi dengan cara menurunkan troops Archer dalam jumlah beberapa kelompok kecil, sehingga mengurangi resiko terkena serangan yang dapat memusnahkan banyak Archer sekaligus.


Anda juga bisa menggunakan Archer didekat salah satu defense yang memiliki type Area Splash namun dengan cara menurunkan para Archer hanya dalam beberapa jumlah saja sebab demage dari defense yang bertype Area Splash. Dan itupun kalian harus sudah memperhitungkan seberapa kuat level Archer yang  Anda miliki dan level Defense yang dimiliki musuh.

Archer akan bekerja dengan baik apabila digunakan dalam jumlah besar. Namun, sebaiknya Anda menurunkan seluruh Archer Anda dengan secara menyebar sehingga Mortar atau Wizard Tower tidak bisa membunuh mereka dengan satu tembakan. Strategi ini disebut Archer Rush.

Karena rendahnya hitpoints yang dimiliki Archer, maka akan lebih baik jika anda menurunkann Barbarian dan Gaint terlebih dahulu sebagai penyerang sekaligus perisai digaris terdepan. Jika anda ingin mencoba untuk hanya menggunakan Archer dan Barbarian saja, maka kemungkinan menang degan prsentasi 100% akan menjadi sangat sangat sulit, atau bahkan Anda hanya akan mendapatkan 2 stars (kerusakan 50% dan menghancurkan Town Hall).

Strategi lainnya yang bisa diterapkan adalah untuk mencoba mencari titik mati dari suatu sudut desa lawan. Strategi ini yaitu dilakukan dengan menyebarkan satu Archer untuk setiap bangunan disetiap sudut desa lawan dan coba perhatikanlah.... apakah para Archer Anda terhindar dari jangkaun defense musuh ? Dengan taktik ini kemungkinan Anda akan dapat menghancurkan lebih banyak bangunan dengan resiko kehilangan Archer yang lebih sedikit dan mendapatkan banyak hasil curian. Selain itu Anda dapat "end battle" jika Anda sudah merusak 50% dari bangunan musuh dan mendapatkan satu bintang, atau bisa juga dengan cara menghancurkan Town Hall mereka. Kemungkinan tersebut sesuai jika anda hanya menggunakan satu jenis troops yaitu Archer saja.

Strategi Bertahan Menggunakan Troops Archer (Defensif)

Dalam strategi bertahan Anda harus memiliki Archer didalam Castile clans, Sebab Archer adalah troops yang sangat cocok untuk menjadi penjaga di base Anda, Archer juga meiliki 2 kemampuan menyerang target yaitu targe yang ada didarat dan di udara, sehingga Archer menjadi salah satu troops yang komplit untuk menjaga desa anda. Jika ada troops musuh yang mendekat, dan troops itu mempunyai favorite target, maka troops tersebut tidak akan menghiraukan hal yang lain karena yang mereka tuju hanyalah apa yang menjadi favorit mereka saja, sehingga Archer anda dapat dengan mudah mengalahkan mereka tanpa sisa dan Anda dapat melakukan defense dengan sempurna.


Tetapi terdapat kelemahan pada Troops Archer yaitu mereka sangat lemah terhadap demage Lightning Spell, Jadi Anda harus dapat menempatkan Castile clan ditengah-tengah desa agar Troops yang ada didalamnya tidak terpancing keluar begitu saja oleh umpan musuh,  karena jika musuh berhasil memancing keluar troops yang ada di Castile clan Anda, maka semua Archer dapat binasa sekaligus dengan 1 Lightning Spell saja.


ketika di-Upgrade, perubahan penampilan  yang paling menonjol untuk Archer adalah warna rambut mereka / hood dan warna anak panahnya :
Archer memiliki ciri khas pada rambutnya yang berwarna mencolok, pada level 1 dan 2 Archer memiliki rambut berwarna merah muda, sedangkan pada level 3 dan 4 warna rambutnya akan berubah menjadi merah keunguan, rambutnya akan berubah menjadi hijau saat naik ke level 5, dan pada level 6 & 7 rambut mereka akan berubah warna menjadi biru.

Penting dibaca :

- Sebaiknya dalam saat bertahan anda harus meletakkan Castile clan ditengah desa, sebab musuh akan susah memancing keluar troops yang ada didalam Castile clan anda.

- Jika pada saat attack dan Anda menemukan castile musuh berada ditengah desa, Saya sarankan agar Anda menurunkan Wall Breakker, karena Wall Breakker mengincar wall, otomatis Wall Breakker jauh masuk kedalam desa lawan, dan bisa memancing troops yang ada didalam Castile clan musuh untuk keluar. Perhatikan dengan teliti ada berapa troops yang keluar dari dalam castile, sebab jika castil itu bisa diisi 15 slot (Castile clan  level 2), sedangkan yang keluar dari castile baru 5 troops, berarti masih ada 10 troops yang belum keluar. Jadi kita harus memancing Troops lain agar keluar terlebih dahulu di takutkan ada Troops-Troops hebat didalam Castile.

Related Posts:

9 Responses to "Troops ARCHER Character"

  1. boleh nih strategi nya ane rekomen ke temen, soalnya ane ga maen COC hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bisa bermanfaat bagi orang lain saya ikut senang

      Delete
  2. Wah, boleh juga nih triknya, terimakasih gan :)
    Micro Cyber 2

    ReplyDelete
  3. Saya suka nih tropp. jarak jauh sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang bang tapi hati-hati sama defense musuh, soalnya darah archer cuma sedikit

      Delete