Mengenal apa itu game Clash of Clans ?


Mengenal Game Clash of Clans – Tentu kebanyakan dari kalian sudah mengenal permainan online yang satu ini. Clash of Clans adalah game yang fenomenal dan termasuk game yang terpopuler pada tahun 2015 untuk nominasi game android. Game yang bergenre RTS (Real Time Strategy) untuk platform mobile (Android dan iOS) ini, bukan hanya diminati ole kaum adam saja loh! tetapi kaum hawa pun tidak sedikit pula yang menyukai dan jago dalam bermain game ini.

Game yang dirilis oleh supercell perusahaan game asal finlandia ini pertama kali dirilis pada tanggal 2 Agustus 2012, tetapi waktu itu hanya dirilis sebagai aplikasi iOS saja, dan pada tanggal 7 Oktober 2013 game ini sudah bisa diunduh dari google play store secara leluasa.

Clash of Clans adalah game RTS yang unik, pasalnya pada saat awal muncul game Clash of clans ini sudah memiliki ciri yaitu pasukan yang berpenampilan unik dan strategi permainan yang mudah dipahami. Hal tersebut menjadi faktor utama kenapa game ini menjadi salah satu game yang sangat berhasil menarik perhatian pengguna sejak awal kemunculannya.

Untuk anda yang penasaran dengan gameplay Clash of Clans ini, sekarang anda bisa mengunduh dan mainkan game Clash of Clans dengan membaca artikel bagaimana cara men download game coc


Cara Bermain Clash of Clans


Pada saat awal mulai memainkan game Clash of Clans ini, sebenarnya anda sudah langsung dipandu tentang bagaimana cara bermain Clash of Clans tapi Saya akan jelaskan lebih detail mengenai permainan ini.
Pada saat memulai permainan ini Anda adalah sebagai chief(pemimpin) yang baru saja diberikan desa yang harus anda jaga, dan anda kembangkan desa tersebut sampai menjadi sangat besar dan kuat, dalam mengembangkan desa anda akan membutuhkan sumber daya seperti, gold, elixir, dark elixir, dan gems.

Sumber daya tersebut disimpan di wadahnya masing-masing seperti gold storage, elixir storage, dan dark elixir storage yang dapat dibeli di shop kecuali gems tentunya sebab gems hanya bisa didapat dengan menyelesaikan beberapa misi. Anda dapat menambah gold, elixir, dan dark elixir milik anda dengan membangun gold collector, elixir collector, dan dark elixir collector yang tersedia di shop.

Untuk penjelasan lengkap tentang sumberdaya(Clash of Clans) diatas silahkan baca
Tips mudah mendapatkan gold, elixir, dark elixir dan gems

Anda juga difasilitasi alat pertahanan untuk mempertahankan desa dari serangan desa lawan yaitu dengan membeli alat-alat di shop seperti cannon, archer tower, wall, mortar, air defense, Dll. Untuk mengetahui spefikisasi tentang alat pertahanan dapat Anda baca artikel Alat pertahanan Clash of Clans dan untuk setrategi pertahanan Anda dapat membaca Tips strategi pertahanan ampuh.

Anda juga diberikan pasukan(troops) yang dapat anda training di barrack,  dan di dark barrack, yang nantinya setelah selesai training para troops akan Anda Simpan di Army Camp sesuai dengan capasitas Amry Camp yang Anda miliki, dengan berbagai banyak jenis dan seperti saya katakan sebelumnya bahwa bentuk mereka memanglah unik, tetapi mereka siap bertarung mati-matian untuk menyerang desa lain.

Bukan hanya dilihat dari bentuk Mereka yang unik, tetapi sebenarnya mereka juga memiliki keahlian khusus masing-masing dalam menghancurkan desa lawan dan mampu menghasilkan banyak Trophy, menambah kenaikan level, dan menjarah gold, elixir, dan dark elixir yang lawan mereka punyai. Berikut Ini adalah beberapa nama pasukan(troops) yang dapat ditraining dalam barrack yaitu barbarian, archer, wizard, dragon, healer Dll. Untuk mengenal lebih jauh para karakter troops Anda dapat membaca Troops karakter barrack terbaru

Dalam game Clash of Clans ini ada juga yang namanya Spell, yaitu sebuah ramuan yang tersedia dengan berbagai jenis dan kegunaan yang berbeda-beda. Spell akan sangat berguna untuk memudahkan kita dalam menyerang desa lawan, karena terkadang jika kita hanya mengandalkan troops itu dirasa kurang cukup kuat, dan jika Anda masih bingung dengan spell ini silahkan baca disini Macam-Macam Spell COC dan Kegunaannya

Pada level Town Hall yang lebih tinggi, Anda akan di fasilitasi oleh para Heroes yang siap membantu dalam menyerang ataupun bertahan. Heroes ini tentu berbeda dari para prajurit, mereka memiliki semacam kemampuan skill khusus yang sangat kuat.

Jika anda ingin lebih tahu tentang Barrack, Dark Barrack, dan Army Camp Anda bisa baca Mengenal Barrack, Dark Barrack, dan Army Camp secara detail.

Anda juga diberikan para tukang pekerja(Builder’s Hut) yang memiliki peran penting dalam permainan ini, karena tanpa adanya mereka, anda tidak akan bisa membangun atau mengupgrade desa sampai level tertinggi. Pada saat pertama bermain anda akan diberikan satu pekerja(Builder’s Hut), lalu anda disuruh untuk membeli satu lagi pekerja(Builder’s Hut) seharga 250 gems dengan gems yang diberikan gratis dari awal sejumlah 500 gems. Para pekerja(Builder’s Hut) yang dapat dibeli hanya 5 saja di setiap desa.

Pada saat anda ingin membeli builder lagi, harganya akan bertambah menjadi lebih mahal dari sebelumnya maka dari itu saya sarankan anda untuk tidak memakai gems untuk keperluan yang lain. Kecuali jika anda sudah memiliki 5 pekerja(Builder’s Hut). Dan berikut ini adalah harga setiap penambahan para pekerja(Builder’s Hut):
pekerja(Builder’s Hut) ke 2 seharga 250 gems
pekerja(Builder’s Hut) ke 3 seharga 500 gems
pekerja(Builder’s Hut) ke 4 seharga 1000 gems
pekerja(Builder’s Hut) ke 5 seharga 2000 gems


Di desa anda pasti ada bangunan rusak yang bernama Clan Castle, bangun kembali bangunan tersebut karena dengan Clan Castle kita dapat berhubungan dengan desa lain sebagai partner anda dalam menyerang maupun bertahan, anda bisa menjadi member dari clan desa lain atau anda bisa membuat clan baru sebagai Leader dan mengajak desa lain untuk bergabung dengan anda. Clan Castle  difasilitasi dengan Troop capacity, Pasukan(Troops) yang didalam Clan Castle  berbeda dengan Army Camp mereka dapat menjaga desa Anda pada saat desa Anda diserang, Clan Castle juga menyediakan Clan War untuk pertarungan antar Clan, adanya pertarungan ini untuk menambah pundi-pundi gold,elixir, dan dark elixir yang didapat pada saat akhir dari Clan Wars menang ataupun kalah dan disimpan di Clan Castle sesuai kapasitasnya.

Demikian itu perkenalan tentang game Clash of clans, Anda dapat mencobanya sendiri dan saya jamin anda pasti ketagihan. Terimakasih.... Salam clasher

Related Posts:

1 Response to "Mengenal apa itu game Clash of Clans ?"

  1. Saya kurang suka game strategi gan, jadinya agak kebingungan maen game ini.. :(

    ReplyDelete