Bahas dan Pelajari Aturan Dasar bermain Clash Royale

Hai temen-temen untuk kamu yang belum tahu bagaimana aturan main game Clash Royale? dan mungkin saat ini kamu sedang mencari tahu seperti apa aturan permainan dari game Clash Royale maka kamu wajib menyimak postingan ini, sebab kita akan membahas Bahas dan Pelajari Aturan Dasar bermain Clash Royale.

Battle Clash Royale

Sebenarnya aturan dalam permainan ini cukuplah simple yaitu :

" Jika Kamu memenangkan sebuah pertempuran (Battle), maka Kamu akan mendapatkan Trophie lalu kamu akan bisa membuka Arena baru, dan disetiap Arena baru Kamu akan dapat membuka Kartu-kartu baru"

Yah, kurang lebih seperti itulah aturan atau cara main dari game Clash Royale. Lalu bagaimana cara melakukan pertempuran (Battle) dalam Clash Royale ?

Memulai Pertarungan (Battle) Kamu di Arena

  • Para pemain bersiap untuk pertarungan sengit dalam sebuah pemandangan peta kecil dihiasi oleh enam bangunan, yang enam bangun itu dibagi menjadi dua pihak yaitu tiga bangunan untuk setiap pemain: dua Arena Tower dan satu King Tower.
  • Tujuan dari permainan ini adalah Kamu harus menghancurkan King Tower (bangunan yang di tengah) milik pemain musuh, sekaligus mempertahankan King Tower-mu sendiri.
  • Kamu akan mendeploy pasukan dari Kartu yang ada di tangan, alias diambil dari Battle Deck  yang sudah kamu susun dan Kamu hanya dapat membangun dalam area yang diijinkan di lapangan.
  • Untuk mendeploy atau meluncurkan setiap kartu  Kamu akan membutuhkan sejumlah Elixir, akan tapi Elixir milikmu akan kembali dengan cepat, sehingga Kamu hanya membutuhkan waktu yang sebentar untuk dapat mendeploy Troops ataupun mendeploy Spel.
  • Untuk mendapatkan lebih banyak Kartu, Kamu bisa melakukannya dengan cara membuka peti hadiah (chests) dari pertempuran atau membelinya dari toko, untuk menambah Battle Deck mu atau membuat Kartu yang sudah kamu miliki.
  • Saat melakukan deploy Arena Tower, sebuah wilayah bagian baru dibuka dan tersedia bagi Kamu untuk meluncurkan Kartu Troop ditangan untuk dideploykan pada wilayah musuh. 
 

Seperti Apakah Battle Deck itu ? 

 
Battle deck Clash Royale

  • Battle Deck milikmu adalah semacam rotasi kartu-mu yang kamu inginkan berada dalam pertempuran.
  • Untuk mengubah Battle Deck, Kamu harus menekan kartu yang ingin kamu tambahkan ke dalam Battle Deck-mu dan tekan use, Lalu untuk menghapus Kartu yan gada di battle deck kamu cukuo mnekan kartu yang Kamu ingin hapus dari Battle Deck.
  • Pada bagian atas di Battle Deck, akan terlihat tulisan ungu yang menunjukkan jumlah Average Elixir Cost (rata-rata elixir dibayarkan) didekat tulisan battle deck yang nantinya akan dapat kamu gunakan untuk mendeploy pasukan dari Battle Deck. Adanya Average Elixir Cost itu dapat membantu kita untuk menentukan apakah Battle Deck kita sudah cocok dan siap untuk digunakan bertempur. 
Misalnya Average Elixir Cost dengan rata-rata 3,5 elixir memang merupakan deck yang sedikit kuat namun akan lebih baik dari pada Deck dengan rata-rata 4,7 elixir yang memang sedikit lebih kuat, karena Kamu tidak dapat mengerahkan pasukan sesering mungkin untuk bertahan dan melanjutkan strategi penyerangan-mu maka jika kamu menggunakan Average elixir yang lebih besar.

Kemenangan dalam Battle di game Clash Royale

Berikut adalah aturan perhitungan atau pertimbangan dari hasil Battle untuk menentukan siapakah player yang memenangkan Battle :
  • Jika Kamu berhasil menghancurkan King Tower milik player lain, maka kamu memenangkan battle saat itu juga.
  • Jika tidak ada player yang mampu untuk menghancurkan King Tower musuhnya dalam 2 menit pertama, maka para player akan diberikan kemudahan dengan kecepatan regenerasi Elixir yang dinaikkan menjadi dua kali lipat lebih cepat dari sebelumnya.
  • Jika tidak ada yang mampu untuk menghancurkan King Tower atau dapat menghancurkan lebih banyak menara dari pada musuh dalam 3 menit pertama, maka Sudden Death (kematian mendadak) pun akan diaktifkan, yaitu mode di mana player selanjutnya menghancurkan Tower Wins.
  • Jika itu tidak mampu terjadi dalam satu menit , permainan akan berakhir dengan imbang dan tidak ada player yang akan menerima atau kehilangan Trophies mereka.
Bagaimana sudah mengerti seperti apa saja aturan main Clash Royale? Semoga artikel Bahas dan Pelajari Aturan Dasar bermain Clash Royale ini dapat membantu teman-teman semua yang sedang bingung dengan aturan-aturan yang ada di Clash Royale..... terimakasih sudah berkunjung.......

Related Posts:

5 Responses to "Bahas dan Pelajari Aturan Dasar bermain Clash Royale"